Bupati Dampingi Kunker Gubernur

Senin, 30 September 2019 | 09:53:19 WIB | Dibaca: 546 Kali


Gubernur menyerahkan bantuan bantuan masker dan oksigen di Muara sabak Timur
Gubernur menyerahkan bantuan bantuan masker dan oksigen di Muara sabak Timur

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariytanto mendampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker), Jumat (27/9) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Dalam kunker tersebut Gubernur Bersama Bupati melakukan sejumlah kegiatan. Kegiatan pertama diawali dengan Salat Dhuha Bersama masyarakat dan ASN di Masjid Agung Nur Addarojat, dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Muara Sabak Timur dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi di Muara Sabak Timur. Di Kecamatan Muara Sabak Timur ini Gubernur dan Bupati juga sempat memberikan bantuan masker, oksigen dan kursi roda kepada masyarakat.

Tak hanya berhenti disitu, setelah Salat Jumat rombongan Bupati dan Gubernur juga mengunjungi pasien yang terkena ISPA yang terdampak kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

‘’Dengan adannya musibah Karhutla ini, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk menggratiskan pelayanan kesehatan khusus penderita ISPA. Kebijakan ini berlaku baik ditingkat Puskesmas hingga Rumah Sakit,’’ ungkap Gubernur.

Bupati bersama GubernurBupati bersama Gubernur

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak. Bahkan, Bupati telah mewanti-wanti petugas kesehatan jika terjadi lonjakan pasien ISPA.

‘’Karenanya, selain sepakat memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk pasien ISPA, kita juga telah mewanti-wanti petugas kesehatan untuk tetap siaga dan tetap memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin meskipun gratis,’’ tegas Bupati.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.