Dinas Kominfo Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Acara Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Tahun 2019

Rabu, 02 Oktober 2019 | 15:36:28 WIB | Dibaca: 1025 Kali


Muara Sabak, Rabu (10/01/2019) Dinas Kominfo Kab. Tanjabtim Menggelar Acara Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Tahun 2019 - Shot by gading w.a
Muara Sabak, Rabu (10/01/2019) Dinas Kominfo Kab. Tanjabtim Menggelar Acara Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Tahun 2019 - Shot by gading w.a

Muara Sabak, Rabu (10/01/19) Dinas Kominfo Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Acara Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Dalam Rangka Peningkatan SDM Pengelola Website Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kab. Tanjabtim. Acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo, Narasumber dari Media ANTARANEWS, seluruh pengelola website OPD dan sejumlah wartawan tersebut dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia.

 IMG20191002132623

Dalam diskusinya media dari ANTARANEWS memberikan edukasi seputar dunia jurnalistik, seperti cara etika yang baik sebagai fotografer dalam memotret, tahap editing foto hingga memberikan caption pada foto yang diambil, membahas beberapa jenis-jenis berita, membuat berita, dan seputar ilmu jurnalistik lainnya.

Namun, kendala dalam pengelolaan website perangkat daerah di lingkup pemerintah ialah Operator/ PHTT yang bukan ahli dalam IT ini yang perlu disadari.

'' Untuk memperdalam ilmu jurnalistik dalam menginput data web punya satu kendala yaitu Operator PHTT yang mungkin bukan ahli di bidang IT '', ujar salah satu peserta pelatihan.

Menurut Kadis Kominfo Kab.Tanjabtim, Herman Toni Mengungkapkan bahwa tujuan pelatihan tersebut selain untuk meningkatkan SDM pengelola website ialah untuk memperdalam ilmu pembuatan pres release program dan kegiatan masing-masing OPD. Inilah menjadi salah satu alasan mengapa diadakannya pelatihan jurnalistik tahun 2019.

Dalam pelaksanaanya Dinas Perhubungan Kab. Tanjabtim mengutus Staff PHTT Admin Website Gading W.A untuk turut serta dalam acara tersebut.

 small_77-IMG_7938

Acara tersebut dimulai pukul 09:00 pagi hingga pukul 16:00 sore, dengan sesi tanya jawab dan hadiah doorprize yang menarik. Salah satu staff kami Gading berhasil menjawab pertayaan narasumber dan berhasil mendapatkan hadiah doorprize.

Dalam hasil pelatihan para pengelola website sepakat untuk tidak menggunakan gelar dalam pembuatan berita dan hanya akan menggunakan nama saja guna menghindari kesalahan dalam penulisan nama gelar yang akan merugikan pihak-pihak tertentu.

Pada akhir sambutanya Bupati berharap agar dipelatihan selanjutnya Sekretaris OPD agar ikut berpartisipasi dan hadir sebagai penanggungjawab pengelolaan website pada Perangkat Daerah.

'' Ya, agar Sekretaris juga mengetahui,’’ katanya saat seminar pelatihan jurnalistik dan fotografi tahun 2019 di Bappeda.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.