Raih WTP, Kementerian keuangan Hadiahi Penghargaan

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:37:51 WIB | Dibaca: 588 Kali


Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

MUARASABAK- Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP. Hal ini juga dibuktikan dengan Pemkab berhasil meraih predikat WTP dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan selama dua tahun. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi, Supendi kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah yang didampingi Sekretaris Daerah Sapril, pada acara Penyerahan Piagam Opini WTP, pemaparan capaian dan kendala penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa, KUR dan UMi, Rabu (09/10) di aula Kantor Bupati .

Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan, dengan keberhasilan Pemkab Tanjung Jabung Timur meraih predikat WTP selama dua tahun tentu akan mendapatkan dana insentif daerah. Pemberian dana tersebut tidak hanya karena telah mendapatkan predikat WTP saja akan tetapi juga dari Indeks Pembangunan Manusia  (IPM) yang merupakan pertumbuhan ekonomi memenuhi fasilitas kesehatan dan Pendidikan oleh Pemerintah Daerah.

‘’Artinya pengelolaan keuangan Pemkab Tanjab Timur ini bagus,’’ katanya.

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung TimurKanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutanyya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah Pemkab terima. Ia mengatakan, apa yang diraih saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah dalam mengelola keuangan daerah dengan baik. Wabup juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kementerian Keuangan RI yang telah memberikan penghargaan opini WTP serta memerintahkan seluruh OPD pengelola keuangan dana yang berasal dari dana transfer pusat dalam bentuk fisik, non fisik dan lain sebagainya untuk dapat melaksanakan kegiatan sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan serta menyampaikan laporan pertanggungjawaban dengan mempedomani ketentuan yang berlaku.

‘’Saya minta dana transfer dari pemerintah pusat ini dapat dioptimalkan dalam pelaksanaan kegiatan dan program pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk mencapai visi dan misi Tanjung Jabung Timur Merakyat. Selain itu, pelaksanaannya juga harus sesuai dengan tahapan dan tepat waktu,’’ katanya. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.