Sabak Expo 2019 Ajang Promosi Pemkab Tanjabtim

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:42:19 WIB | Dibaca: 573 Kali


Sabak Expo 2019
Sabak Expo 2019

MUARASABAK- Banyak cara yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi yang dimilikinya. Seperti Pemkab Tanjabtim, yang memilih Jamtos sebagai lokasi Sabak Expo 2019, untuk mempromosikan kuliner, kesenian budaya, fashion show menggunakan Batik khas Tanjabtim, pesta Gelar Produk dan final Bujang Gadis Tanjabtim tahun 2019. Kegiatan langsung dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hj. Sri Anggunaini MSi, Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliyansyah, Sekretaris Daerah Tanjabtim Sapril, SIP, Ketua Dekranasda Tanjabtim Hj. Wirdayanti, Ketua GOW Tanjabtim  drg. Andini Priska Ahmad, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah lingkup Pemkab Tanjabtim, serta pelaku UKM Tanjabtim.

Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini nantinya bukan hanya kegiatan yang bersifat seremonial belaka, namun juga menjadi penyampaian informasi kepada masyarakat Jambi, tentang kuliner, batik maupun budaya yang dimiliki Tanjabtim.

Wabup dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung TimurWabup dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur

“Kami secara tegas selalu mendukung pelaku UKM, tujuannya agar pereknomian masyarakat dapat berputar,” kata Wabup Sabtu (12/10) lalu.

Sinergitas antara Pemprov dan Pemkab pun perlu dilakukan, agar program yang dijalankan dapat selaras dengan program Pemprov yakni meningkatkan UKM-UKM di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Tanjabtim ke 20 Tahun, selanjutnya kami mengundang seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk ambil bagian dalam even Mandi Safar 23 Oktober mendatang, di Desa Air Hitam Laut Kecamatan Sadu,” paparnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten bersama tamu dan juri lombaKetua Dekranasda Kabupaten bersama tamu dan juri lomba

Sementara, Ketua Dekranasda Kab. Tanjabtim Hj. Wirdayanti Romi dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Jamtos sebagai lokai pelaksanaan Sabak Ekspo 2019, adalah untuk memperkenalkan kuliner, kesenian, budaya khususnya batik Tanjabtim ke khalayak umum.

“Kami memberanikan diri menggelar acara di sini agar masyarkat luas di Provinsi Jambi mengenal batik, Kuliner, Kabudayaan dan kesenian Tanjabtim, serta untuk memacu usaha kecil guna meningkatkan perekonomian,” tandas Wirdayanti.

Dalam kegiatan Sabak Expo 2019, dihadirkan berbagai jenis kuliner khas Tanjabtim, dan dalam kesempatan tersebut Hj. Wirdayanti Romi Ketua Dekranasda Tanjabtim melaunching buku motif batik Tanjabtim sebagai media informasi berbagai corak batik khas Tanjung Jabung Timur. Kegiatan bahkan mampu menarik minat pengunjung Jamtos untuk mendatangi stan-stan kuliner khas Tanjabtim.

 Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.