Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Kunker ke Tanjab Timur

Rabu, 18 Desember 2019 | 10:03:39 WIB | Dibaca: 470 Kali


Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Kunker ke Tanjab Timur
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Kunker ke Tanjab Timur

MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (11/12) pagi, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Sungai Penuh di aula Kantor Bupati. Kunjungan yang juga diikuti oleh para OPD tersebut, dalam rangka pengembangan tugas Daerah pada bidang Pemerintahan, Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.

Dalam sambutanya, Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Sekda Sapril, mengucapkan selamat datang di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan dampak positif dalam melaksanakan pembangunan ditiap - tiap Daerah.

“Semoga kunjungan kerja ini menjadi media untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, sehingga bisa menjadikan contoh dan selanjutnya dapat menjadikan suatu rumusan yang akhirnya dapat dikembangkan dalam rencana pembangunan di Daerah masing-masing,” ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran mengatakan, kalau tujuan dari Kunker rombongan DPRD bersama para OPD ke Tanjung Jabung Timur ini adalah, untuk melihat inovasi baru yang ada di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang berkaitan dengan pembangunan Infrastruktur, Pemerintahan, Perekonomian dan lain sebagainya. “Setelah melakukan kunjungan ini, mungkin ada hal - hal teknis yang perlu kami terapkan di Kota Sungai Penuh nantinya,” katanya.

Kemudian Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menilai, kalau Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini merupakan salah satu Daerah yang hampir mirip dengan Kota Sungai Penuh, hanya saja terdapat perbedaan dibidang kelautan. “Sedangkan untuk kemiripannya, kita melihat kalau di Tanjung Jabung Timur ini sama – sama memiliki lahan Pertanian yang ekonominya berproritas,” ujarnya.

“Selain itu, kita melihat masyarakat di Tanjung Jabung Timur ini cukup bisa memberikan gambaran bahwa kami perlu menerapkannya di Kota Sungai Penuh, karena dibidang perekonomiannya cukup maju. Ini dibuktikan dengan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan juga tanyajawab untuk saling bertukar pendapat antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama DPRD serta OPD Kota Sunga Penuh. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.