Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 03 April 2020 | 10:20:26 WIB | Dibaca: 562 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah SH, S.I.K, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae memantau pelaksanaan penyemprotan
Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah SH, S.I.K, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae memantau pelaksanaan penyemprotan

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Selasa (31/3) mempimpin penyemprotan Disinfektan bersama dengan Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Timur di area Kecamatan Muara Sabak Barat.

Penyemprotan Disinfektan ini, dilaksanakan dilokasi jalan protokol Muara Sabak Barat, Perkantoran, Obyek Vital dan Pertokoan. Dan kegiatan ini, selain diikuti oleh Bupati, juga diikuti oleh Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah SH, S.I.K, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Timur dengan melibatkan puluhan kendaraan dari instansi terkait, diantaranya kendaraan anti huru hara Polres Tanjab Timur, mobil Pemadam Kebakaran, serta beberapa kendaraan dinas bak terbuka milik TNI, Polri, BNPB, Pol-PP dan Dinas Perhubungan.

Bupati mengatakan, dirinya  mengapresiasi dan mengucapkan rasa berterimakasih atas kinerja dari seluruh tim. Semoga, wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 bisa diantisipasi dan tidak masuk di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

 

"Hari ini sesuai dengan instruksi Kapolri, kita melaksanakan penyemprotan Desinfektan secara serentak. Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia dan hari ini kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan juga mengikuti instruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah pemukiman di Indonesia.

"Diharapkan kegiatan ini membawa dampak yang positif dan bisa memperkecil peredaran virus Covid-19," jelasnya.

Penyebmprotan di Muara Sabak BaratPenyebmprotan di Muara Sabak Barat

Selain di wilayah perkantoran, kegiatan ini juga dilaksanakan di setiap Kecamatan yang dikomandoi oleh Polsek - Polsek yang ada di jajaran Polres Tanjab Timur.

"Polsek - Polsek yang ada di setiap Kecamatan juga melakukan hal yang sama. Dan kami juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya masing - masing dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan aktif melaporkan ke pihak terkait bila ada masyarakat dari luar kota yang masuk ke wilayahnya," pungkas Kapolres. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.