2 Pedagang Pasar Blok D Positif Rapid Test

Rabu, 03 Juni 2020 | 09:36:57 WIB | Dibaca: 57 Kali


Muarasabak - Dua orang dari 55 orang pedagang Pasar Kalangan Blok D Kecamatan Geragai ditemukan Positif Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Keduanya langsung diisolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muara Sabak guna penanganan lebih lanjut. 

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19, Sapril menyebutkan, rapid tes  ini merupakan salah satu upaya percepatan penanganan covid 19 di bumi sepucuk nipah serumpun nibung. 

"Saat ini kedua pedagang dengan inisial WB seorang laki-laki dan G seorang perempuan, telah dibawa ke rumah sakit nurdin hamzah gyna dilakukan isolasi dan perawatan. Keduanya akan segera dilakukan uji swab," kata Sapril yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Gugus Tugas juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jambi terkait pelaksanaan pengambilan spesimen PCR dengan cara swab. Sekda menyebutkan, pihaknya juga telah menghubungi keluarga kedua pedagang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Keluarga kedua pedagang ini tetap akan kita pantau dan dalam beberapa hari kedepan akan kita lakukan rapid test," katanya.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mendapat laporan pelaksanaan rapid test pun langsung menuju lokasi. Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang," himbau Bupati. (v3nd)

 Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.