SMP 21 Harumkan Nama Tanjab Timur dan Wakili Provinsi Jambi

Selasa, 16 Juli 2019 | 13:25:31 WIB | Dibaca: 679 Kali


MUARASABAK- Prestasi dan keunggulan SMPN 21 Tanjung Jabung Timur patut dibanggakan bagi masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. SMP yang terletak di Kelurahan Talang Babat ini lolos ke Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 dan mewakili Provinsi Jambi. Sebelumnya, SMPN 21 Tanjab Timur ini menyisihkan SMPN 7 Kota Jambi.

“Semoga kita bisa meraih prestasi yang membanggakan ini,” kata Gubernur Jambi diwakili Karo Kesramas Setda Provinsi Jambi Amsar Naidi, dalam sambutanya di hadapan tim juri yang Selasa (16/7) saat meninjau langsung SMPN 21 Tanjab Timur.

Dijelaskannya, ia sendiri sempat mengaku kaget bahwa SMPN 21 Tanjab Timur bisa lolos ke tingkat Nasional. Pasalnya, Kabupaten Tanjab Timur merupakan salah satu kabupaten pemekaran, yang dalam bayangannya semua faktor yang jadi penilaian pasti kalah dari SMPN 7 Kota Jambi yang merupakan daerah yang lebih cukup maju. Karena itu, Gubernur merasa apa yang dilakukan bupati Tanjabtim bersama jajarannya patut dicontoh kabupaten dan kota lain dalam Provinsi Jambi.

Sekolah ini sendiri cukup asri, dengan tatanan bangunan taman yang indah dan UKSnya yang sangat aktif. Kegiatan di sekolah ini juga ditopang oleh fasilitas yang nyaman. Toilet sekolah ini boleh dibilang sudah sekelas toilet di bandara.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto berharap SMPN 21 lolos sebagai sekolah sehat berkarakter terbaik di tingkat Nasional. Namun ia mengingatkan bahwa apapun hasilnya nanti harus disyukuri.

“Jika menang wajib bersyukur. Kalaupun belum, kita harus sadar bahwa itulah hasil dari segala upaya kita selama ini. Namun terlepas dari itu, masuknya SMP ini sebagai nominasi nasional harus menjadi motivasi bagi sekolah – sekolah yang lain untuk juga berprestasi. Dan prestasi itu harus diperjuangkan. Tidak datang tiba – tiba,” kata Bupati dalam sambutannya.

Romi juga menyampaikan apresiasi pada segenap majelis guru dan siswa SMPN 21 yang sudah mampu membuktikan diri bahwa meski di daerah kualitas mereka tidak kalah dengan sekolah di kota.

“Jujur saya bangga kalian bisa bersaing,” seru Bupati bangga.

Dari pantauan dilapangan, tampak para tim UKS yang telah bekerja dengan baik dalam pembinaan di SMPN 21 Tanjab Timur, yakni tampak tim baik dari kecamatan maupun dari Puskesmas Muara Sabak Barat.

Ditempat terpisah saat dikomfirmasi, Ketua Tim Juri, Agus Mardianto mengatakan tim penilai tidak semata mengurusi lomba akan tetapi juga berfokus pada pembinaan UKS.

‘’Jadi kita juga fokus pada pembinaan UKSnya,’’ kata Agus. (v3nd)

 


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.