Kemenhub Pastikan Kebersihan Dan Layanan Transportasi Publik Tetap Terjaga

Rabu, 18 Maret 2020 | 10:23:17 WIB | Dibaca: 640 Kali


JAKARTA – Kementerian Perhubungan memastikan kebersihan dan layanan transportasi publik tetap terjaga di tengah mewabahnya Covid-19. Demikian disampaikan Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, (17/3).

“Sesuai arahan bapak Presiden bahwa transportasi publik harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat, kami telah berkoordinasi dengan seluruh operator transportasi untuk memastikan layanan tetap berjalan serta kebersihannya tetap terjaga,” jelas Adita.

Sebelumnya, Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan agar melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari di pada sarana dan prasarana transportasi baik di darat, lau, udara dan perkeretaapian di seluruh wilayah Indonesia.

Adita menambahkan, Kemenhub bersama seluruh operator transportasi telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana bertransportasi yang sehat untuk mencegah penularan terjadi di transportasi publik, melalui berbagai saluran media, seperti media sosial, media massa maupun secara langsung kepada para penumpang.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan transportasi publik agar juga tetap terus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, serta menghindari perjalanan dengan transportasi publik bagi yang merasa sakit untuk mencegah penularan,” ungkap Adita. (HH/RDL/YSP)

Sumber : dephub.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.