Bupati Lantik Kades Terpilih

Rabu, 15 Januari 2020 | 10:42:42 WIB | Dibaca: 19 Kali


Pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, melantik Delapan Kepala Desa (Kades) terpilih di aula Kantor Kecamatan Rantau Rasau, Senin (13/1). Pelantikan dihari pertama ini, dijadwalkan untuk Tiga Kecamatan, yaitu Rantau Rasau, Nipah Panjang dan Berbak.

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan ucapan rasa terimahkasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang telah berpatisipasi untuk mengikuti Pilkades serentak pada Tanggal 20 November 2019 lalu. Dan meskipun telah melalui proses yang panjang, akhirnya dihari ini, Kades terpilih bisa dilantik dan diangkat sumpahnya untuk mengemban dan menjalan roda pemerintahan di Tingkat Desanya masing – masing.

Bupati mengingatkan, agar para Kades yang sudah dilantik jangan sampai mengecewakan dan jangan menghianati kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat. “Jadi saya minta, kepada para Kades yang sudah dilantik adalah milik masyarakat. Dan anda bukan milik segolongan orang serta anda bukan milik orang yang memilih anda, tapi anda milik seluruh masyarakat diwilayah anda. Tolong ayomi dan layani masyarakat dengan tidak membedakan satu tujuan,” ingat Bupati. “Selamat bekerja dan tolong jangan hianati masyarakat anda,” tegasnya.

Setelah melantik Delapan Kepala Desa tersebut, Bupati juga menyempatkan diri untuk menyerahkan Al-Qur’an Mushaf Zabaq kepada pengurus masjid – masjid yang aktif dalam pengajian di Kecamatan Rantau Rasau. Bupati memiliki program, bagi setiap masjid di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang aktif dalam pengajian, bisa menukarkan Al-Qur’an yang lama dengan Al-Qur’an yang baru. “Untuk itu, silahkan pengurus masjid berkoordinasi dengan Camatnya masing – masing,” ujarnya. 

Bupati menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, akan membuatkan Museum mini untuk menyimpan Al-Qur’an yang lama dari tiap – tiap masjid yang aktif dalam pengajian di masjid Agung Nur-Addarojat. Tujuannya, untuk memperbarui atau memberikan semangat kepada masyarakat yang ikut dalam pengajian di masjid.

Adapun Kades yang dilantik pada hari ini adalah :

Kecamatan Rantau Rasau

-Desa Harapan Makmur ; Amri Jumali,

-Desa Karya Bhakti ; Ngatijo,

-Desa Marga Mulyo ; Musyadad,

-Desa Pemantang Mayan ; Suhartono,

-Rantau Rasau II ; Wahyudin Hidayat.

Kecamatan Nipah Panjang 

-Desa Tering ; M. Yunus,

-Desa Bunga Tanjung ; Juwari.

Kecamatan Berbak

-Desa Sungai Rambu; Alamsyah

Sedangkan Syamsu Alam, Kades terpilih dari Desa Sungai Jeruk, Kecamatan Nipah Panjang akan dilantik di Gedung Nasional Kecamatan Muara Sabak Timur dihari selanjutnya

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.