Wabup Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 09:25:54 WIB | Dibaca: 456 Kali


wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menghadiri RakornasBidang Perpustakaan di Jakarta
wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menghadiri RakornasBidang Perpustakaan di Jakarta

MUARASABAK- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan dengan tema meningkatkan inovasi dan kreativitas bagi para perpustakaan demi penguatan indeks literasi, di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa(25/2). Acara yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Woro Titi Haryanti, Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ofy Sofiana dan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Sri Sumekar dan sekitar 1600 pemangku kepentingan di bidang perpustakaan se Indonesia.

Wabup mengungkapkan, pertemuan kali ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangkamembangun rencana dan program melalui Perpustakaan Nasional guna melakukan gerakan literasi.

‘’Ini sangat bagus bagi pengembangan dan peningkatan literasi hingga ke daerah,’’ kata Wabup.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah saat melepas Mendagri Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah saat melepas Mendagri

Untuk itu kedepannya, menurut Wabup, Perpustakaan tidak lagi hanya menjadi gudangnyabuku, akan tetapi menjadi tempat yang menjadikan sumber ilmu pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat.

‘’Tentu keberadaan Perpustakaan ini harus terus kita tingkatkan, baik itu sarana dan prasarana yang ada di dalamnya. Untuk itu, kita akan terus berupaya baik itu melalui dana APBD maupundari Provinsi dan Pusat untuk membantu penyediaansarana dan prasarana yang dibutuhkan,’’ tuturnya.  (v3nd)

Sumber : Tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.