Pemkab Rapid Test Kepala OPD

Rabu, 13 Mei 2020 | 10:08:34 WIB | Dibaca: 179 Kali


Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril sedang memantau pelaksanaan Rapid Test
Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril sedang memantau pelaksanaan Rapid Test

MUARASABAK – Guna mendeteksi terinfeksinya Corona Virus Disease Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan Rapid Test kepada seluruh kepala OPD, para asisten dan staf ahli. Tak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah juga serta Ketua TP-PKK Tanjab Timur Wirdayanti Romi mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Selasa (12/5).

Hasilnya, Rapid Test tahap awal tersebut, dinyatakan semuanya Negatif. Sementara, Rapid Test kepada Ketua GOW Tanjab Timur drg. Andini Friska Ahmad bersama Wakil Ketua TP-PKK Tanjab Timur Nurmaya Sapril, S. IP  dan para OPD serta para Kabag yang belum dilakukan Rapid Test akan dijadwalkan berikutnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril, mengatakan adapun tujuan Rapid Test ini mendeteksi para pejabat lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur  terlebih beberapa bulan melaksanakan tugas banyak berada dilapangan. 

"Kita mendeteksi ini supaya tahu secara protokol kesehatan. Karena ditakutkan ada yang terpapar oleh wabah Covid-19," katanya.

Ia menyebutkan, pada saat itu Dinas Kesehatan telah menyediakan sebanyak 50 alat Rapid Test untuk mendeteksi Covid-19 tersebut. Dimana selanjutnya, Dinas Kesehatan akan memesan lagi alat Rapid Test untuk dilakukan terhadap para Camat dan para Kepala Bagian (Kabag).

"Karena mereka juga termasuk banyak kegiatan di lapangan dalam rangka memantau pos relawan serta pos pengawasan orang dan barang yang keluar masuk Tanjab Timur," sebutnya.(v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.