Tanjab Timur Raih Opini WTP Tiga Tahun Berturut

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:22:28 WIB | Dibaca: 46 Kali


Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah mengikuti rapat bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi di ruang Sekda Tanjab Timur untuk menyampaikan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah mengikuti rapat bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi di ruang Sekda Tanjab Timur untuk menyampaikan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019
Muarasabak-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jum'at (26/6) , mengikuti rapat bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi di ruang Sekda Tanjab Timur untuk menyampaikan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019.
 
Dalam rapat tersebut, diikuti oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Sekda, Sapril, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Keuangan Daerah serta Kepala Dinas Kominfo. Dan disaat itu, Pemkab Tanjab Timur disebut oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019. Artinya, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali meraih Opini WTP seperti Dua tahun sebelumnya.
 
Menanggapi hal ini, Sapril, selaku Sekda Tanjab Timur menyampaikan bahwa, Opini WTP yang diumumkan dihari ini, disampaikan langsung oleh pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi melalui rapat Video Conference. "Dan setelah diumumkan meraih Opini WTP ini, berarti kita dapat mempertahankannya selama 3 tahun berturut-turut, Alhamdulillah," katanya.
 
Kemudian ia juga menyebutkan bahwa, meskipun saat ini masih ada kendala dari regulasi maupun pelaksaan dilapangan dalam proses mempertahankan Opini WTP ini, namun kendala itu tidak begitu mempengaruhi Opini WTP yang diraih oleh Pemerintah Daerah. 
 
"Memang ada beberapa temuan yang tidak materil atau temuan yang tidak mempengaruhi Opini yang kita peroleh dari sebelumnya. Namun hal ini segera kita tindaklanjuti," sebutnya. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.