Wabup Inisiasi Kantor Imigrasi di Tanjab Timur

Kamis, 11 Juli 2019 | 14:44:46 WIB | Dibaca: 670 Kali


MUARASABAK- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah berharap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi mau membangun Kantor Imigrasi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kondisi ini cukup beralasan, karena Wabup menilai pengurusan paspor warga Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung relative cukup banyak. Ini dibuktikan tingginya minat warganya mengurus paspor baik untuk pergi Ibadah Haji, umroh maupun pergi ke Luar Negeri. Untuk niat tersebut, Wabup langsung bertemu Kepala Kelas I Kantor Imigrasi di Jambi. Wabup langsung bertemu dengan Heru Santoso Ananta Yudha Kepala Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Dalam pertemuan tersebut Wabup juga menyampaikan selain umroh dan ibadah haji, warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang juga banyak pelaku usaha dibidang perikanan dan perdagangan juga memiliki banyak relasi bisnis di Malaysia dan Singapura.

‘’Warga kita punya kekerabatan cukup dekat dengan negara-negara tetangga tersebut, jadi menurut saya wajar kalau di daerah kita ada kantor Imigrasi,’’ kata Wabup.

Keberadaan kantor imigrasi ini, jelas Wabup, sangat dinantikan warga untuk mempermudah keperluan pengurusan Paspor. Untuk itu, kehadiran Kantor Imigrasi ini Pemkab sangat mendorong keberadaanya.

‘’Minimal UKK (Unit Kerja Keimigrasian) atau ULP (Unit Layanan Paspor),’’ kata Wabup.

Usulan Pemkab Tanjung Jabung Timur yang disampaikan Wabup pun disambut baik oleh pihak Imigrasi Jambi. Menurut Heru Santoso, ia memastikan upaya itu segera akan direalisasikan mengingat Kabupaten Tanjung Jabung Timur cukup strategis. Secara administrasi ia menyampaikan agar niatan itu dituangkan dalam surat ajuan oleh Pemkab Tanjabtim ke Kementerian Hukum dan Asasi Manusia RI melalui Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi.

‘’Mudah-mudahan akan kita akan dorong supaya segera hadir Imigrasi di KabupatenTanjung Jabung Timur,’’ tandasnya.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.