Wabup Minta Desa Validasi Masyarakat

Selasa, 28 April 2020 | 09:49:46 WIB | Dibaca: 597 Kali


Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menyampaikan arahanya
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menyampaikan arahanya

Muarasabak-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak dari wabah Corona Virus Disease atau Covid-19. Karena itu, pihak Desa maupun Dusun di Kecamatan Rantau Rasau diminta untuk segera memvalidasi masyarakatnya yang berhak menerima. Setelah dianggap sudah tepat, barulah bantuan itu disalurkan.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, mengatakan untuk menyalurkan bantuan ini nanti, pihak Pemerintah Kabupaten membutuhkan data yang akurat. Karena berdasarkan data itulah bantuan akan disalurkan.

"Kami butuh data, jadi Validasi data itulah yang kita minta kepada pihak Desa dan Dusun," katanya, Kamis (16/4/).

Kemudian ia menyebutkan, bantuan dari APBD Kabupaten Tanjab Timur yang akan disalurkan nanti tidak diberlakukan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Begitu juga bantuan dari Desa yang melalui Dana Desa. 

"Jadi, bagi penerima bantuan ini harus sesuai dengan kriteria yang harus dipenuhi. Salah satunya mereka tidak termasuk dalam penerimaan PKH dan BLT," sebutnya.

Wabup berharap, agar bantuan yang akan disalurkan tidak terjadi tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya. Dan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, harus diutamakan.

"Yang jelas, kalau ini memungkinkan, pak Bupati berharap agar penyaluran bantuan ini bisa berbarengan dengan bantuan yang lainnya. Sehingga tidak ada lagi yang mengatakan yang tidak dapat. Karena data ini di Validasi oleh pihak Desa nya masing-masing," pungkasnya. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.