Ratusan Guru Dilakukan Rapid Test

Jumat, 19 Juni 2020 | 08:37:38 WIB | Dibaca: 306 Kali


Pelaksanaan Rapid Test kepada ratusan guru
Pelaksanaan Rapid Test kepada ratusan guru
 
Muarasabak - Sebanyak 206 Guru yang bertugas atau mengajar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Kamis (11/06/20) pagi, dilakukan Rapid Test di aula kantor bupati oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur. 
 
Saat Rapid Test dilakukan, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto ikut memonitor secara langsung kegiatan tersebut. Dan dari 206 guru, terdeteksi 205 orang dinyatakan negatif Rapid Test, dan 1 orang positif Rapid Test samar-samar (reaktif samar). 
 
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur, Sapril mengatakan, untuk saat ini Rapid Test diprioritaskan kepada guru-guru yang berdinas di Tanjab Timur yang berdomisili di luar Kabupaten. Dan terkait dengan 1 (satu) orang guru yang reaktif samar, sebutnya, berinisial SA berusia 52 tahun dengan jenis kelamin perempuan beralamat Kota Jambi dan merupakan seorang guru SD di Tanjab Timur.
 
"Saat ini, yang bersangkutan langsung diisolasi sementara di Mess PKK Tanjab Timur," sebutnya. "Selanjutnya yang bersangkutan, akan di Rapid Test kedua setelah 10 hari kedepan," sambungnya.
 
Untuk guru-guru lokal yang berdomisili di Kabupaten Tanjab Timur, tegasnya lagi, juga akan dilakukan Rapid Test sebelum pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) dimulai. 
 
"Jadi sebelum masuk sekolah, kita akan Rapid Test terlebih dahulu guru-guru lokal kita," tegasnya. (v3nd)

Sumber : tanjabtimkab.go.id


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.